IPad Bisa Menyebabkan Insomnia..??


Perangkat IPad memang bukan tablet biasa. Variasi fungsi telah mengelilingi tablet ini seperti browsing, pemutar film, music, menjalankan Apps dan berfungsi sebagai ebook reader.Kali ini sebuah masalah timbul lagi, katanya IPad bisa menyebabkan insomnia.Memiliki fungsi sebagai ebook reader, ternyata memberikan efek buruk. Hal ini ditemukan oleh Frisca Yango, Direktur UCLA Sleep Disorders Center di Santa Monica.


Efek seperti ini tidak ditemukan pada ebook reader lain seperti Kindly,Nook, dan lain-lain.Hal ini dikarenakan layar mereka cenderung menstimulasi warna actual dari keras buku, sehingga tidak memantulkan cahaya.Oleh karena itu, ia akan terbaca saat digunakan di bawah sinar matahari.
IPad bisa menyebabkan insomnia karean teknologi layar sentuh liquid crystal Layar semacama itu akan menembakkan cahaya seperti memungkinkan pengguna tetap bisa membaca buku diruang gelap.Namun, ekspos sinar langsung ke mata inilah yang membuat mata menginstruksikan otak untuk tetap terjaga, sehingga kita mengalami insomnia.

1 Response to "IPad Bisa Menyebabkan Insomnia..??"

  1. Asik pertamax kang brow, 5f kang bru smpt brkunjung blik ne, lg sbuk urusn d dnia nyata kang jd jrang ol. Skalian pmbrthuan link akang udh ane gnti kang, slhkan cek. Slam prshbtan kang, keep spirit and keep blogging :D

    ReplyDelete