Profil



                                                             Tentang Saya

Nama saya adalah Abed Nego Imanuel Saragih,saya adalah seorang mahasiswa di sebuah PTS Sumatera Utara yang mengambil jurusan Teknik Informatika.Pertama saat saya buat website adalah diawali dengan memasuki mata kuliah Metode Penelitian (2SKS) yang kemudian mata kuliah tersebut mengarah kepada proses pembuatan website.Saat Itu dosen pengajar memberikan motivasi tentang tujuan dari pembuatan website tersebut,dimana perkembangan zaman sekarang ini semua sangat ditentukan oleh kemajuan teknologi informasi.

Walaupun mata kuliah tersebut cuma hanya diajar sebanyak 2 sks dalam satu minggu,tapi sebenarnya waktu 2sks tersebut sangat kurang bagi saya untuk mendalami tentang pembuatan website tersebut,karena untuk membuat website dibutuhkan waktu yang cukup sedemikian rupa untuk menciptakan sebuah website. Kemudian dosen tersebut menyuruh saya membuat domain gratis yaitu dari co.cc.Maklum lah tuk buat web sendiri katanya dimulai dari gratisaaaan dulu..hehehehehe....URLnya http://www.abedsaragih.co.cc yang berhosting di http://www.juarahost.com.Berhubung waktu hostingnya telah expired,kemudian hostingnya juga masih dalam perpanjangan yang sekarang masih dalam proses,untuk itu saya berpikiran untuk membuat blog biasa dulu walaupun biasa, tapi berharap bisa bermanfaat bagi orang lain.

Blog yang saya buat adalah blog yang berisi "SEPUTAR INFORMASI KOMPUTER DAN INTERNET" atau URLnya " http://disave.blogspot.com mengapa saya mengambil judul/title seperti ini?Jawabannya adalah bahwa dimana setiap orang tidak terlepas dari kebutuhan informasi dan akses,informasi dan akses tersebut yang sangat dibutuhkan orang adalah komputer dan internet dimana dengan menggunakan komputer/PC atau Laptop kita bisa mengakses informasi melalui internet,kita bisa berakses informasi melalui Jaringan Internet seperti di warnet,menggunakan modem,bahkan yang sangat sering kita jumpai dan gratisan lagi  yaitu WIFI/HOTSPOT yang banyak tersedia disekitar kita.

Oleh karena itu blog ini menyediakan informasi seputar komputer dan internet,kalau komputer yaitu erat hubungannya dengan Utilitas,Sistem Operasi,Pengolah Kata (M.Word),Desain Grafis yaitu dapat kita lihat seperti AntiVirus(Smadav,Eset,AVG,KAspersky,Norton,Avira,Bitdefender,Avast,Mc Afee,Dll),Software yang dibutuhkan sehari-hari(Adobe Photoshop,IDM,Corel Draw,M.Office,Dan lain-lain) yang sangat dibutuhkan oleh pc/komputer tersebut sehingga komputer tersebut bisa berjalan dengan semestinya dengan cara mengupdate software-softwarenya.

Kemudian yang berhubungan dengan internet yaitu yang berhubungan dengan masalah seputar akses internet seperti masalah dalam mendownload,jaringan sosial( Facebook,Twitter,dll),update antivirus dan software lainnya,kemudian masalah hacking,dan terakhir Tips Dan Trik dalam berakses internet.

Walaupun blog ini adalah blog kecil yang masih dalam proses perkembangan dan kemajuan, saya mengharapkan saran dan kritik dari teman-teman seblog,ataupun pengunjung yang datang atau mampir kesini untuk sedianya mau memberi sedikit komentarnya yang bersifat membangun,demi menciptakan kemajuan yang berarti bagi blog ini.Saya berharap blog ini mampu memberikan yang terbaik bagi teman-teman semua dan bermanfaat bagi kita semua.

Saya pun akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi kita semua yaitu dengan rutin mengupdate/posting informasi-informasi penting,mengupdate software - software
yang dibutuhkan baik itu Antivirus maupun software -software lainnya yang dibutuhkan oleh teman - teman kita semua ini,selain itu saya juga akan memberikan sedikit  tips -tips dan trik -trik yang bermanfaat bagi teman-teman semua.

Akhir kata saya dari penulis blog ini mengucapkan banyak terima kasih kepada teman -teman yang telah datang untuk berkunjung dan mampir ke blog saya.Semoga kita juga selalu diberi kesehatan dan rezeki dari Maha Yang Kuasa.Amin...Amin...Amin

Akhirnya saya ucapkan terima kasih.Wassalam.




55 Responses to "Profil"

  1. Hehehe... cerita tentang blognya lebih banyak daripada data pribadinya, ya?
    Misterius juga neh, Bang Abed. :P

    ReplyDelete
  2. @nandobase:

    Iya mas :)

    Terima kasih telah menerbitkan profil saya :)

    ReplyDelete
  3. salam kenal juga mas ...
    terima kasih atas kunjungan nya ke blog saya tadi :-)
    boleh lah ntar link'nya tukaran .
    heee.

    ReplyDelete
  4. bang....
    udahh terpasang linknya...

    mohon backlinknya...
    heheheh...
    www.blogbaru2011.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. salam kenal :)

    makasih atas kunjungannya.. :)

    ReplyDelete
  6. Salam kenal Bang Abed.. Postingan-postingannya sangat bermanfaat. Terima kasih..

    ReplyDelete
  7. mas abed.. ajarin hacking donk.
    hehehe
    mau belajar juga nie
    oya link andha sudah terppasang di blog saya
    backlink ya kawan

    ReplyDelete
  8. terima kasih udah berkunjung mas
    link sampean juga sudah saya pasang, link balik ya :D

    ReplyDelete
  9. bang abed, saya baru saja baca biografinya abang di blognya nando, hahahahah mantap juga tuh sekalian ngunjungin juga abang abed

    ReplyDelete
  10. Mas Abed saya mau nanya nih,

    ane kemarin buat page tukeran link ini ( tolong di buka )

    http://rochem.wordpress.com/tuker-link/

    ane kesulitan bagaimana caranya agar ruang kosong di sebelahnya Benner itu di kasih tukeran linknya temen** soalnya saya tidak tau sama sekali kalo masalah coding mas.....?

    ma'lum bukan bidangnya mas

    saya sangat mengaharap bantuan mas Abed

    ReplyDelete
  11. @rochem:

    Segera saya ke blog mas biar saya bantu :)

    ReplyDelete
  12. mas abed.
    kunjungan rutin nie
    semangttttt

    ReplyDelete
  13. nitip alamat kak, ini alamat pasti bukan alamat palsu. . .

    idahceris.wordpress.com

    terimakasihh. .. ;)

    ReplyDelete
  14. Tukar link sob....
    banner blog anda suda saya pasang di homepage blog saya.
    ling balik ya....
    terima kasih

    ReplyDelete
  15. Salam kenal.
    gan...izin tukeran link.
    Link agan udh ane psang. Silahkan di cek.

    thanks gan sbelumny.

    ReplyDelete
  16. Malam mingguan ke blog sobat.
    selamat malam :)

    ReplyDelete
  17. mas abed yang paling sering saya liat di berbagai blog mana saja
    wkwkwkw
    ijin berkunjung
    sekali gus pengen nyedot cara-cara hack. xixi pengen belajar sih. salam dari bali

    ReplyDelete
  18. salam kenal mas, berkunjung balik dan membaca-baca. :)

    ReplyDelete
  19. gan. kunjungan nie.
    pengen belajar Computer dulu.ijin nyerep ya.
    makasi

    ReplyDelete
  20. salam persahabatan Bang Abed...
    Blog yang perlu dikunjungi untuk nambah ilmu nih...

    ReplyDelete
  21. berkunjung om..
    membawa rumah baru saya
    http://otto-x.blogspot.com
    sekalian tukar link,
    semoga saya bisa sukses kayak om abed,dan nggak nyerah dalam ngeblog, makasih supportnya om

    ReplyDelete
  22. askum mas abed..saya datang untuk tukaran link..
    banner mas abed sudah saya pasang di sidebar blog saya yang berjudul LIST LINK.silahkan dicek dulu .di http://tabur-iklan.blogspot.com/
    thankss

    salam sukses

    ReplyDelete
  23. nunut ngabsen mas bro... link panjenengan sudah sy pasang di blog ane... :-)
    terimakasih dan salam kenal.... :-)

    ReplyDelete
  24. Salam kenal gan. mohon bantuannya. supaya blog ane bisa dapat pagerank 4 juga, :)

    ReplyDelete
  25. Kang Abed, tukar link dong. link agan sudah terpasang di sidebar blogku. Pasang balik yah di Sahabat Setia. makasih. :)

    ReplyDelete
  26. Salam kenal sob , Ane juga kul teknik Informatika (sdh tahun akhri,"ex"), lagi nyari judul buat TA,... klw ada saran boleh juga mas .. :)

    ReplyDelete
  27. agan
    lama kagak kesini
    apa kabar nie?

    ReplyDelete
  28. Met malem mas Abed,link mas Abed sy ganti dengan Banner Link mas..

    ReplyDelete
  29. sob bolehkah saya melamar jadi penulis di blog ini sob , tolong di balas ya, saya tunggu di blog saya :D

    ReplyDelete
  30. Bang Abed punya CBR to PDF Converter, ngga?

    ReplyDelete
  31. om saya resmi pindah ke blogspot... tolong link my coretanz di ganti ya,... otto-x.blogspot.com

    link om udah saya pajang

    ReplyDelete
  32. Kunjungan balik Gan!

    Blog yang sangat informatif, excellent!

    ReplyDelete
  33. Mas Abed kenapa nggak beli domain yang berbayar. Mas Abed kan udah blogger senior..

    ReplyDelete
  34. @Forsantri:Males mas,,di blogspot aja enak free :)

    ReplyDelete
  35. yg berbayar lah bed... biar joinan kita...aku buatin script php nya pelan2...(https://www.facebook.com/Terry.Angel.Nightkeeper)

    ReplyDelete
  36. gimana tertarik gak kau bed?
    kita cari waktu aja, kalo bisa hari2 sabtu ketemuan jam 3 keatas...
    kita bagi2 tugas, kau desainnya aku scriptnya...
    aku gak mau gini2 aja bed, kita buat pengembangan sekali2...
    TERRY NOVIAR PANGGABEAN, S.KOM...WAKAKWKAWKAKWA...
    tapi aku serius bed, tertarik IM aja aku di terry.noviar@yahoo.co.id
    pikirlah...

    ReplyDelete
  37. Kunjungan malam yang sudah lama tidak disinggahi :)

    ReplyDelete
  38. sob punya hirents booot yang ada ghostnya nggak , minta saya :D

    ReplyDelete
  39. Blog yang sangat menarik, dan simple, tapi gak nyangka deh PR nya tinggi juga mas. apa rahasianya nih?, klo boleh berbagi ilmu di share pada postingannya mas spy pahalanya bertambah, oiya tanya 1 lagi mas.. koq gak pake domain yg berbayar? hehehe sory kebanyakan nanya. salut buat mas Abed

    ReplyDelete
  40. @KDblogspot:oh,,rahasianya udah pernah saya posting disini mas.Coba di cek aja mas..ada kok.Kalau masalah domain saya malas mas,,mending blogspot aja biar lanjut terus... :)

    ReplyDelete
  41. Salam kenal dari saya bang Abed. Meski saya tidak begitu mengerti dunia komputer terlalu dalam, tapi saya rasa blog dan postingannya keren sekali. Terima kasih banyak sudah mampir ke blog sederhana saya.

    Agar makin kenal lebih dekat, link abang sudah saya boyong di partner link sidebar saya dg title "Seputar Informasi Komputer dan Internet". Terima kasih :)

    ReplyDelete
  42. Mas link saya di arahkan ke blog sainspedia[dot]web[web]id saja soalnya yg wp[dot]com jarang saya pakai lagi. Thank :D

    ReplyDelete
  43. hmmmmmmmmmmm

    td dar WP agan, jd sekalian mampir kesini gan..

    sukses gan...

    ReplyDelete
  44. Kunjungan siang mas. :)

    Pinggin buat recent coments kayak di samping kanan.
    Gimana caranya ya? :)

    ReplyDelete