Tips Agar Data di Komputer Anda Tidak Bisa Dicuri Orang Lain Melalui Flash Disk



Tips ini teringat saya waktu kuliah disemester 4,karena laptop saya sering dipinjam teman-teman untuk browsing internet dan lainnya.Jadinya saya takut data-data saya dicuri orang ,saya pun menggunakan sebuah trik untuk mengakalinya supaya data saya tidak bisa dicopy/disalin ke dalam flash disknya.Caranya adalah dengan sebuah regedit(Registry Editor).


Dengan menggunakan regedit ini kita bisa memprotect data-data kita dengan aman.Nama dari regedit ini adalah Script WriteProtect.Script WriteProtect ini dibuat dari registry Editor sendiri.Cara penggunaannya pun cukup mudah.

Nah..ketika ada orang lain mencolokkan flash disknya ke komputer/laptop anda kemudian dia ingin mengcopy/menyalin data anda ke flashdisknya maka otomatis semuanya gagal.

Berikut screen shot ketika saya ingin mencopy photo saya ke flash disk :


Cara Menggunakan Script WriteProtect ini adalah :
1.Silahkan extract Script WriteProtect.rar  kedalam sebuah folder.
2.Maka akan ada dua script yaitu WriteProtect.reg dan UnWriteProtect.reg
Double klik WriteProtect.reg kemudian OK,kemudian restart komputer anda maka setelah itu orang lain tidak akan bisa mencopy atau mencuri data anda ke flashdishnya.

Untuk mengembalikan semula atau supaya data anda bisa kembali dicopy ke flashdisk anda maka double klik UnWrite Protect.reg, kemudian OK,kemudian restart komputer anda maka data anda bisa kembali bisa dicopy ke flashdisk anda.
Semoga tips ini dapat membantu teman-teman semuanya.





16 Responses to "Tips Agar Data di Komputer Anda Tidak Bisa Dicuri Orang Lain Melalui Flash Disk"

  1. mantabb mas.. bisa dicoba nih mas :)

    ReplyDelete
  2. Wah patut dicoba, kagak ada masalah selain copy ke FD kan? Kalo misal copy dalam satu HD bisa gak? misal dari drive D ke drive E gitu?

    ReplyDelete
  3. @Ichink:
    Gak ada masalah klo cuma copy dari D ke E,aman kok :)

    ReplyDelete
  4. tutorial masbro selalu mantab dan bermanfaat ... :)

    ReplyDelete
  5. terima kasih tipsnya, sangat bermanfaat ;)

    ReplyDelete
  6. biar lebih tambah aman, mari beralih ke linux , hehehe :D

    ReplyDelete
  7. Langkah yang cerdas mas.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  8. nais tips ane nyoba dolo dehh ~ :D

    ReplyDelete
  9. Capek ngomong keren... Kenapa beginian selalu keren sih? Saya coba ya...

    ReplyDelete
  10. mas abed...??
    kalo itu kode buat text berjalan punya mas abed sama ga sih sama kode buat di WP..???

    ReplyDelete
  11. Kalau saya buat folder locker untuk menyembunyikan file-file penting saya agar tidak dicuri.

    ReplyDelete
  12. @aanx:
    Gak sama mas,,,karena kodenya gak jalan kalau di wordpress gratisan :)

    ReplyDelete
  13. Tips ok !
    Agar script UnWrite Protect.reg-nya tdk diketahui oleh yang mau "ngopi", berarti harus disimpan ditempat yang sulit diketahui orang lain. kalau tidak, orang tersebut tetep bisa ngopi.

    Makasih tips-nya.

    ReplyDelete
  14. bisa dicoba nih mas, kompi saya juga sering dipake temen, barangkali ada data yang penting dikopi,
    TKP

    ReplyDelete